Pages

Wednesday, October 31, 2018

Melongok Desa Terisolir Bagan Asam di Kalimantan Barat

Sesampainya di Dusun Bagan Asam kami langsung disambut oleh kepala desa, kepala dusun, pemuka adat, pemuka agama, serta masyarakat. Bisa terlihat di raut wajah, mereka sangat antusias dan bahagia dengan kedatangan para TNI AD.

Mengapa tidak, Kodam XII Tanjungpura melalui program Karya Baktinya memberikan harapan baru kepada mereka dengan membuka dan pembuatan jalan daerah terisolir di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau. Pekerjaan ini melibatkan personel gabungan dari Yonzipur 6/SD dan personel Kodim 1204/Sanggau dibantu dengan masyarakat Desa Bagan Asam.

Masyarakat Dusun Bagan Asam berharap dengan dibukanya akses jalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan. Pasalnya, Pembuatan jalan ini menghubungkan Desa Bagan Asam dengan Desa Teraju sepanjang 19,8 Kilo Meter.

"Semoga dengan adanya jalan ini hidup kami lebih sejahtera kami bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya," kata Pendeta Ridu Wisnu Pratama saat ditemui.

Menurut dia, akses jalan ini merupakan impian warga Bagan Asam selama berpuluh-puluh tahun. Untuk itu, Ridu juga berharap akses jalan yang dibuka oleh TNI AD ini dapat memudahkan masyarakat untuk megurus administrasi di Kecamatan.

"Yang perlu kami sampaikan berhubungan dengan pembangunan jalan ini ucapan terima kasih kami kepada Bapak Pangdam XII Tanjungpura yang sudah bersedia membangun akses jalan di daerah kita. Memang selama ini menjadi kerinduan masyarakat sudah berpuluh-puluh tahun karena jalan ini salah satu kerinduan terbesar bagi kami masyarakat," jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Longsor juga menimbun rumah warga. Beruntung tak ada korban jiwa karena penghuninya sudah meninggalkan rumah saat terjadi hujan deras.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2yGi36I

No comments:

Post a Comment